Categories
Rasanya Seminggu

Rasanya Seminggu Baca Buku

Rasanya seminggu adalah serial tulisan blog yang merangkum tentang apa yang saya pelajari dalam 1 minggu. Kali ini, saya akan membahas pengalaman saya membaca buku.

“Lu ngga akan pernah bisa ngomong dengan baik kalau lu ngga bisa menulis dengan baik. Lu ngga pernah bisa menulis dengan baik kalau lu ngga pernah membaca buku”.

Ferry Irwandi

Quotes di atas membangkitkan kembali gairah saya dalam membaca buku yang sebelumnya terpendam entah karena alasan apa. Saya pun dengan semangat memilih buku pertama yang akan saya baca di tahun 2022. Pilihan pertama jatuh pada buku karangannya mas Rezza Anggara dengan judul “Dikejar Rezeki”. 

Buku Dikejar Rezeki

Sebenarnya, buku ini sudah sangat lama saya beli. Tepatnya saat mas Reza pertama kali launching bukunya melalui media sosial di tahun 2019. Hanya karena saking saya dulu mempertahankan budaya “Kalau bisa dilakukan besok, kenapa harus hari ini” pada akhirnya saya belum sempat membacanya.

Karena sudah lama saya tidak membaca buku kembali. Akhirnya saya memutuskan memulai membaca buku “Dikejar Rezeki” ini 1 hari 1 bab. Hingga saat di akhir pekan masih tersisa 4 bab, saya pun menuntaskannya. Ada beberapa kesamaan yang saya temui di dalam buku tersebut dengan buku yang sebelumnya saya pernah baca. Penasaran dengan ulasannya? Sepertinya saya akan buat ulasan terpisah mengenai buku tersebut di lain waktu. Tunggu saja ya?

Setelah saya menuntaskan buku tersebut. Ternyata saya mulai ketagihan untuk membaca lagi. Ini karena kebiasaan saya mulai terbentuk atau memang saya menemukan kembali kesenangan saya membaca buku? Darimana saja saya selama ini ya? Hingga melewatkan momen membaca buku setiap hari.

Sayangnya, hobi membaca itu tidak dimiliki semua orang. Ada yang bilang bikin ngantuklah, tidak ada waktu atau alasan lainnya. Padahal dengan membaca ada manfaat yang bisa kita dapatkan seperti.

  1. Menambah wawasan
  2. Mendapat gagasan baru
  3. Mendalami cara pandang si penulis

Ada yang mau menambahkan lagi? Tulis di komentar ya? 

Lalu bagaimana rasanya setelah seminggu saya membaca buku?

Saya baru menyadari kalau membaca 1 buku dalam 1 minggu itu rasanya kurang. Koleksi buku saya lumyan banyak. Kalau hanya membaca 1 buku dalam 1 minggu, rasanya terlalu sedikit. Untuk selanjutnya saya mau coba baca 3 buku dalam seminggu. Selain itu saya berencana mau membeli e-Reader Kindle Paperwhite. Agar saya bisa membaca buku dimana pun saya mau tanpa harus berpikir beban membawa buku fisik dalam jumlah banyak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.